Assist Dari Kiper, Gol Tunggal Rafael Leao Buat AC MIlan Di Puncak Klasemen

By ommed


nusakini.com - AC Milan sukses mengempaskan Sampdoria 1-0 untuk merebut puncak klasemen dari genggaman Inter Milan.

Rafael Leao mencetak satu-satunya gol di pertandingan yang dihelat di San Siro ini. Namun, assist dari kiper Rossoneri Mike Maignan mencuri perhatian seisi stadion.

Terakhir kali assist datang dari seorang kiper Milan di Serie A Italia pada 2006 silam, ketika penjaga gawang legendaris Dida menyervis rekannya saat bentrok dengan Ascoli.

Dengan raihan tiga poin ini, pasukan Stefano Pioli sekarang mengungguli Inter Milan dan Napoli, di mana dua tim terakhir bermain imbang 1-1 saat berduel, Sabtu kemarin. Rossoneri kini mengantungi 55 poin di posisi pertama.

Inter satu poin di belakang Milan, namun punya tabungan satu pertandingan. Sementara, Napoli -- di posisi ketiga -- dua poin tertinggal dari Milan.

Leao berhasil melewati penjagaan dan mengujam bola ke pojok gawang dari sudut sempit setelah pertandingan berjalan delapan menit, menyambut assist luar biasa dari kiper Maignan. Itu menandai gol Leao yang kesepuluh di seluruh kompetisi musim ini.

Jika bukan karena penampilan militan kiper Sampdoria Wladimiro Falcone, mungkin Il Samp akan kecolongan banyak gol.

Nahas, ini bukan kepulangan yang menyenangkan bagi pelatih Sampdoria yang tak lain adalah bekas juru taktik Milan, Marco Giampaolo. Pasalnya, karena kekalahan ini, skuadnya kini tetap berada di peringkat ke-23, mengumpulkan 23 poin. (gi/om)